by

PKS – PPP Usung Pasangan Mahyeldi -Audy Dalam Pilgub Sumbar

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Resmi berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat tahun 2020.

PKS dan PPP sepakat mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Barat. 

Dalam Deklarasi tersebut, SK DPP PKS tentang penetapan calon gubernur dibacakan oleh Sekretaris DPP PKS Sumbagut Muhammad Taufik, sementara SK dari DPP PPP dibacakan Sekretaris DPW PPP Sumbar, Amora Lubis.

Dengan koalisi dua partai yang punya total kursi 14 di DPRD Sumbar ini, sudah lebih dari cukup sebagai syarat untuk mendaftar ke KPU Sumbar September mendatang.

Koalisi kedua parpol ini cukup memenuhi syarat kursi yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). PKS punya 10 kursi dan PPP 4 kursi di DPRD Provinsi Sumbar.

“Kami ingin membangun Sumbar yang madani dan melanjutkan estafet pembangunan yang dilakukan oleh gubernur sebelumnya Bapak Irwan Prayitno,” kata Mahyeldi saat acara deklarasi di Pangeran Beach Hotel Padang, Ahad (9/8).

Baca Juga :

Deklarasi pasangan calon ini dihadiri oleh Tifatul Sembiring mewakili DPP PKS, Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi, dan Gubernur Sumbar yang Juga Politikus PKS Irwan Prayitno.

Dalam kesempatan itu Tifatul Sembiring mengatakan, pasangan Mahyeldi-Audy merupakan representasi tokoh agama dan tokoh milenial. Tifatul juga meminta seluruh kader partai bekerja keras memenangkan pasangan ini pada kontestasi Pilgub Sumbar yang akan dilaksanakan akhir tahun ini.

Tifatul melihat, pasanganMahyeldi-Audy juga relatif masih muda. Menurut dia, hal ini harus didukung karena kepemimpinan ke depan harus berasal dari kalangan muda. Supaya PKS dan PPP dapat mengorbitkan kalangan muda untuk kancah politik nasional.

PERDANANEWS