by

WhatsApp Rilis Dua Versi Beta Baru, Apa Saja?

Teknologi terus mengalami perkembangan, persaingan di dunia teknologi semakin ketat, termasuk dalam dunia komunikasi dan informasi.

WhatsApp salah satu perusahaan yang terus melakukan pembenahan dan penyesuaian dengan berbagai perkembangan teknologi yang ada, sehingga memudahkan pelanggan serta menjaga pelanggan agar tetap setia menggunakan aplikasi WhatsApp.

Dilansir dari serambinews, Diantara kemajuan yang dilakukan WhatsApp adalah hadirnya dua versi beta yang baru di Google Play.

Dua versi beta baru tersebut diluncurkan dalam jeda waktu yang tidak lama, menawarkan kepada para pengguna untuk mencoba fitur terbaru mereka.

Adapun fitur baru yang ditawarkan itu diantaranya dimulai dari nada dering baru, animasi stiker hingga pencarian pesan yang hilang atau kadaluarsa.

Dikutip dari livemint, Senin (24/8/2020), WhatsApp terus merilis dan menguji fitur-fitur baru untuk memberikan pengalaman yang mulus bagi 2 miliar lebih penggunanya.

Pengujian itu juga memungkinan akan segera dirilis untuk dapat digunakan oleh pengguna aplikasi perpesanan milik Facebook itu.

Dikutip dari WABetainfo, situs yang memantau pembaruan Aplikasi WhatsApp, Senin (24/8/2020), dalam dua hari terakhir WhatsApp sudah dua kali merilis versi beta untuk Android 2.20.198.9.

Versi pertama dirilis pada tanggal 21 Agustus lalu yang membawa beberapa pembaruan fitur dalam aplikasinya.

Kemudian pada tanggal 22 Agustus, WhatsApp kembali merilis versi beta baru yang juga menawarkan beberapa fitur bagi para penggunanya.

Sejauh ini fitur-fitur tersebut dikabarkan masih dalam tahap perkembangan oleh perusahaan dan belum secara resmi mengeluarkan tanggal perilisannya.

Namun menurut laporan seperti dikutip dari livemint, menunjukkan bahwa fitur-fitur baru tersebut akan segera diterbitkan.

Berikut adalah beberapa fitur baru dalam versi beta baru WhatsApp.

Opsi pencarian lanjutan:

Melansir dari livemint, WhatsApp telah memperkenalkan mode Pencarian Lanjutan yang pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo, sebuah situs web yang menyoroti pembaruan WhatsApp reguler.

Fitur ini membuat para pengguna dengan cepat dapat mencari jenis pesan yang telah dikirimkan ke kontak mereka.

Misalnya, pengguna akan dapat dengan cepat melihat semua gambar, GIF, atau video yang telah mereka kirimkan melalui fitur ini.

Nada dering baru untuk panggilan grup:

WhatsApp dikatakan sedang menguji nada dering baru untuk panggilan grup.

Nada dering baru yang diperuntukkan pada panggilan grub ini tersedia dalam pembaruan versi beta, untuk Android 2.20.198.11 yang dirilis oleh WhatsApp pada 22 Agustus Lalu di Google Play Store.

Fitur animasi baru untuk stiker:

Platform perpesanan instan milik Facebook ini juga telah memperkenalkan mode animasi baru untuk stikernya.

Menurut laporan WABetainfo, tambahan baru dalam animasi stiker (GIF) akan membuat durasi waktu putarnya lebih lama, yaitu hingga 8 kali.

GIF dengan durasi panjang akan membuat pengulangan animasinya lebih sedikit, sehingga memungkinkan memberi lebih banyak pengalaman bagi para pengguna stiker.

“Dengan pembaruan 2.20.198.11, fitur tersebut seharusnya tersedia untuk semua orang sekarang,” tulis WEBetainfo dalam pemberitaannya.

Peningkatan UI untuk panggilan suara:

WhatsApp juga telah meningkatkan antarmuka pengguna (UI) panggilan suara untuk penggunanya.

Dilaporkan, fitur ini juga masih dalam pengembangan oleh perusahaan.

Fitur yang masih dalam tahap peningkatan ini juga dikabarkan akan membuat semua tombol berada di bagian bawah layar.

Pesan yang hilang atau kedaluwarsa:

Menurut WABetaInfo seperti dikutip dari livemint, WhatsApp telah menemukan kembali fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks yang hilang setelah jangka waktu tertentu.

Tapi belum ada detail lebih lanjut yang diberikan untuk fitur satu ini.

Sementara itu, pembaruan terbaru menunjukkan bahwa WhatsApp mungkin mendekati versi terakhir fitur tersebut.

Mungkin saja, WhatsApp akan segera memperkenalkan fitur tersebut di pembaruan mendatang.

Langkah Presiden Setelah Terbakarnya Gedung Kejagung

PERDANANEWS