by

Bertambah 12 Orang, Covid di Banda Aceh Tembus 505 Orang

Pasien Terkomfirmasi Positif covid-19 di Banda Aceh kembali bertambah, hari ini, jum’at (04/09/2020) bertambah 12 kasus baru, sehingga kasus di Banda Aceh mencapai 505 kasus.

Pasien terbanyak berasal dari Kecamatan Kuta Alam yakni mencapai 102 orang, disusul Syiah Kuala 92 Orang, Ule Kareng 65 Orang, Lueng Bata 56 Orang, Baiturrahman 55 Orang, Banda Raya 49 Orang, Jaya Baru 47 Orang, Kecamatan Meuraxa 27 orang, Kecamatan Kuta Raja 12 orang.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman SKM MKes, mengingatkan semua pihak untuk lebih disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan dan mewaspadai transmisi lokal Covid-19.

“Masyarakat harus tetap waspadai transmisi lokal Covid-19 dan memakai masker ketika ke luar rumah dan bersama keluarga,” Ujar Lukman, Jumat (4/9/2020).

Lukman mengharapkan masyarakat ketika keluar rumah biasakanlah menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

Bukan hanya itu saja, masyarakat juga harus membiasakan pola hidup sehat dengan memperbanyak mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C.

“Dengan memperbanyak mengkonsumsi buah akan membuat daya imun tubuh menjadi kuat terhadap virus corona. Kurangi keluar rumah jika tidak mendesak, apalagi ke pusat keramaian lainnya seperti pasar, warung kopi dan pusat keramaian lainnya,” harap Lukman.

Ditambahnya, saat ini di Banda Aceh telah diberlakukan Perwal Banda Aceh tentang Prokes Covid-19.

Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk bekerjasama kampanyekan gerakan memakai masker Aceh guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona di pedesaan di Banda Aceh.

PERDANANEWS