by

Gelora Tidak Melanggengkan Dinasti Politik

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah angkat bicara bahwa Gelora tidak melanggengkan dinasti politik. Hal ini perlu disampaikan karena banyak yang beranggapan miring dengan keputusan Partai Gelora memberikan dukungan pada Gibran-Bobby.

Pendiri KAMMI ini mengatakan, satu-satunya dinasti politik yang ada di Indonesia saat ini adalah Dinasti Hamengkubowono di Yogyakarta.

Mantan Wakil Ketua DPR itu mengaku telah mengajak debat orang-orang yang menuding Gelora melanggengkan dinasti politik karena mendukung anak dan mantu Presiden Joko Widodo. Fahri menilai kelompok tersebut tidak paham konsep politik dinasti.

Akhirnya jadi percakapan dan perdebatan di pinggir jalan, tapi sayangnya percakapan dilakukan oleh orang yang tidak berkualitas. Jadi orang bodoh itu, tidak hanya di istana, tapi juga di pinggir jalan karena tidak berkualitas,” ucapnya.

Politisi Kelahiran Sumbawa ini khawatir orang yang tak sepakat dengan langkah Gelora tersebut bukan mempermasalahkan dinasti politik. Namun mereka hanya membenci Jokowi.

“Jangan karena kemarahan kepada seseorang, lalu mencomot terminologi yang tidak bisa kita pertanggungjawabkan di hadapan dunia akademik dan juga di hadapan Allah SWT,” ucapnya.

Dari 270 Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2020 Partai Gelora menandatangani 135 dukungan untuk pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, Baik itu, untuk pemilihan gubernur, bupati dan wali kota, termasuk dukungan untuk Gibran dan Bobby.

PERDANANEWS