Pengurus IGI Aceh Timur Dilantik, Ini Harapan Kadisdikbud

Aceh, Berita84 Views

Aceh Timur, Aceh.Perdananews.com — Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Timur periode 2022 – 2027 yang diketuai Faisal, ST resmi dilantik oleh Ketua Wilayah IGI Provinsi Aceh Drs Imran di Aula SMAN 1 Idi Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (29/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Timur, Saiful Basri, SPd, MPd, pengurus IGI Provinsi Aceh dan para undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Timur, Saiful Basri, SPd, MPd dalam sambutannya menyebutkan bahwa IGI sebagai organisasi profesi sudah mengambil peran penting dalam peningkatan mutu guru.

“Kita mengajak seluruh elemen di dunia pendidikan termasuk IGI, PGRI, Kobar GB, Kemenag, Disdikbud, MPA dan Cabdindik untuk saling berkalaborasi dan bersatu padu dalam usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Timur,” ucapnya.

Ia menambahkan semua stakeholder tersebut pada dasarnya memiliki tujuan yang sama dalam memajukan pendidikan di Aceh khususnya Kabupaten Aceh Timur. Sehingga diperlukan kolaborasi yang menyeluruh untuk mewujudkannya.

Ketua Wilayah IGI Provinsi Aceh, Drs Imran Aceh saat melantik Pengurus Daerah IGI Aceh Timur berpesan agar semua pihak dapat bersinergi untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Aceh Timur dan Aceh pada umumnya dengan saling bahu membahu semua organisasi profesi sekalipun berbeda warna.

“Peningkatan kualitas pendidikan itu dimulai dari literasi dan IGI akan berkomitmen untuk menyebarkan virus literasi ke pelosok negeri di wilayah Aceh tercinta ini,” ungkap Imran.

Sementara itu Ketua IGI Kabupaten Aceh Timur Faisal, ST menjelaskan kolaborasi semua pihak ini merupakan satu sinyal yang sangat bagus.

“Kita menyambut itikat baik ini, karena IGI sebagai organisasi profesi guru membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk dari Disdikbud, Kemenag, Cabdindik, MPA dan organisasi profesi lainnya,” ujar Faisal.

“Tidak mungkin juga kami bisa bergerak dengan sendiri tanpa dukungan dari berbagai pihak. Pada kesempatan ini saya mewakili pengurus IGI Kabupaten Aceh Timur mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan yang sudah diberikan selama ini oleh berbagai pihak. Semoga harapan dan cita-cita kita bersama untuk kemajuan dunia pendidikan di Aceh Timur dan juga di wilayah Aceh lainnya memberikan hasil yang maksimal,” pungkas Faisal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *