Prodi Matematika Unsam Langsa Gelar Pelatihan KN-MIPA

Aceh, Berita136 Views

Langsa, Perdananews Aceh — Program Studi (Prodi) Matematika, Fakultas Teknik, Universitas Samudra (Unsam) Langsa menggelar pelatihan Kompetisi Nasional  MIPA (KN-MIPA) selama 3 hari, sejak tanggal 11 sampai dengan 13 November 2022.

Koordinator program studi, Ulya Nabilla mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yakni untuk Memfasilitasi mahasiswa dalam mempersiapkan diri sebelum mengikuti kompetisi serta untuk menambah jumlah mahasiswa berprestasi diprogram studi matematika universitas samudra.

“Pelatihan ini dikhususkan untuk mempersiapkan mahasiswa matematika dalam menghadapi kompetisi KN-MIPA di tingkat nasional tahun 2023 nantinya,” kata Ulya, Senin (14/11/2022).

Ulya menerangkan, Pelatihan dan Pendampingan KN-MIPA ini di ikuti oleh 10 orang peserta yang berasal dari Program Studi Matematika dengan mengundang 1 pemateri untuk sosialisasi dan 1 pemateri untuk pelatihan.

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan Sosialisasi KN-MIPA kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Pretes untuk mengetahui nilai awal yang diraih peserta.

Kemudian, lanjut Ulya, pelaksanaan pelatihan atau pembimbingan oleh pemateri dengan membahas Modul 1, 2, 3 serta trik-trik dalam menyelesaikan soal.

“Kegiatan ini di akhiri dengan postes untuk memberikan gambaran peningkatan nilai yang di raih oleh peserta,” ujar Ulya

Ulya menambahkan, Pelatihan KN-MIPA ini memberikan pengalaman yang baik bagi peserta dalam menambah pengetahuan matematika, wawasan tentang permasalahan yang sering muncul pada soal, dan trik-trik dalam menyelesaikan soal yang tepat dengan waktu yang efisien.

“Peserta mampu mempelajari hal-hal baru yang tidak didapatkan di perkuliahan serta belajar banyak dari pengalaman pemateri yang dapat dijadikan motivasi untuk bersaing dalam kompetisi KN-MIPA tingkat nasional,” tutup Ulya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *