Dewan Da’wah Langsa Gelar Training Leadership Untuk Remaja

Aceh, Berita85 Views

Langsa, Perdananews Aceh — Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kota Langsa menggelar Training leadership untuk remaja yang terdiri dari para siswa SMP dan SMA dalam rangka mengisi liburan sekolah semester ganjl tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 27-29 Desember 2022 dilaksanakan dibeberapa tempat seperti Masjid Al-Iftah, Kebun Ireng, Masjid Baiturrahim dan Hutan Lindung Kota Langsa.

Ketua Dewan Da’wah Kota Langsa Prof. Dr. Iskandar, MCL menyambut baik kegiatan Training tersebut.

Prof. Iskandar mengatakan bahwa kegiatan Islamic Student Super Camp (ISSC) berupa training leadership buat siswa SMP/SMA sangat penting untuk dilaksanakan dalam masa liburan sekolah.

“Training leadership ini bertujuan untuk mengajarkan cara memimpin yang baik dan benar sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW,” kata Iskandar

Sementara itu, Sekretaris Umum Dewan Da’wah Kota Langsa Afrizal Refo, MA menegaskan bahwa kegiatan training leadership seperti ini sangat penting bagi para pelajar karena dapat membentuk jiwa kepemimpinan sejak dini dan merasa bertanggung jawab suatu saat nanti ketika diberikan amanah kepada mereka.

Afrizal Refo, MA yang juga selaku Ketua Panitia ISSC, menyebutkan peserta training Leadership for student ini diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari Gampong Sidodadi, Gampong Matang Seulimeng, Gampong Meurandeh, Gampong Baroh Langsa Lama dan Gampong Paya Bujok Seuleumak.

“Ini merupakan training ke-2 kalinya,  Training Leadership, karena terus adanya permintaan dari berbagai siswa baik sekolah umum maupun sekolah Agama di Kota Langsa,” kata Refo

Adapun pemateri kegiatan ISSC ini yaitu Ihsan Sulis, M.Ag dengan materi Publik Speaking, Afrizal Refo, MA dengan materi Sirah Nabawiyah, Muhammad Firdaus, Lc.,M.Sh dengan materi peluang dan tantangan Pemuda di Era Digital dan Muhammad Iqbal, S.Hum dengan materi Leadership.

“Terimakasih atas dukungan dari para donatur dan didukung oleh beberapa komunitas seperti KGR, Masafa, Dayah Nurul Hikam dan Kawan Kreatif,” ujar Refo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *