Ketua Letupan Aceh Buka PBB di SMK 2 Banda Aceh

Aceh, Berita85 Views

Banda Aceh, Perdananews Aceh – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Banda Aceh menggelar kegiatan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) tahun 2023.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh ketua komite sekolah Abdurrauf, ST, MM yang diwakili oleh Ketua bidang humas dan kemitraan, Mahdi Andela, S.Pd, MM Rabu (11/01/2023) di lapangan sekolah setempat.

Mahdi Andela, S.Pd, MM dalam arahannya saat membuka kegiatan mengatakan bahwa komite sekolah mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh pihak sekolah ini.

Lanjut Mahdi, kegiatan ini diharapkan tidak hanya untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan baris berbaris saja. Lebih dari itu dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air serta jiwa patriotisme dalam diri para siswa.

“Kegiatan ini juga bermanfaat bagi pembentukan karakter siswa menjadi generasi yang tangguh, kuat dan sehat,” kata Mahdi.

Untuk itu Mahdi berharap para siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan cara mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh.

Pada akhir sambutannya Mahdi mengingatkan para siswa untuk tidak pernah berkenalan dengan narkoba. Dan bagi yang sudah terlanjur mulai merokok untuk dapat menghentikannya karena selain tidak ada manfaatnya merokok juga dapat merusak kesehatan.

“Benar kata orang bahwa sebagian perokok tidak akan pernah tua karena mereka telah lebih dulu meninggal di usia muda,” kata Mahdi yang juga Ketua Lembaga Terpadu Pemasyarakatan Anti Narkoba (Letupan) Aceh ini.

Sebelumnya kepala SMK 2 Banda Aceh, Baihaqi, S.Pd, M.Pd mengharapkan agar siswanya dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga dapat melahirkan para siswa yang berprestasi dan ada yang akan mengikuti seleksi paskibra.

Kegiatan yang diikuti oleh para siswa kelas X ini berlangsung selama 4 hari mulai Rabu (11/01/2023) hingga Sabtu (14/02/2023) di lapangan sekolah setempat. Pelatih berasal dari Kodim 0101 Kota Banda Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *