PKBI Aceh Lakukan Giat Kespro Goes To Dayah

Aceh, Berita103 Views

Banda Aceh, Perdananews Aceh — LSM Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Aceh melakukan Giat Kespro Goes To Dayah.

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah Kota Banda Aceh dalam mengatasi stunting serta program kesehatan dilingkungan dayah,” ungkap Direktur PKBI Aceh, Eva Khovivah, SH.

Kegiatan ini di formulasikan “ Kespro Goes To Dayah”.

Dasar pelaksanaan kegiatan ini berawal saat jajaran PKBI Aceh melakukan audiensi dengan Kepala Disdik Dayah Banda Aceh, Muhammad, S.Sos, MM pada tanggal 5 Desember 2022 yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut Muhammad memberikan dukungan maksimal pada PKBI Aceh dalam melaksanakan program penyuluhan kesehatan dilingkungan dayah yang ada di Banda Aceh.

Dimana teknik dan jadwal pelaksanaan dikomunikasi langsung antara PKBI Aceh dengan dayah yang ada di Banda Aceh.

“Kegiatan perdana dilaksanakan pada Dayah Darul Mufadzal Al Aziziyah, Selasa, 10 Januari 2022,” ungkap Eva Khoviah.

Lebih lanjut Eva mengatakan dalam giat Kespro goes to dayah menghadirkan narasumber yang profesional dibidangnya yaitu dokter dan mahasiswa kedokteran untuk pojok layanan kesehatan dilingkungan dayah dimana PKBI juga memiliki klinik kesehatan dan gigi.

“Ikhtiar PKBI Aceh membantu pemerintah dalam penyuluhan Pola Hidup bersih dan sehat, pemeriksaan gigi, cek kesehatan bagi santri dayah, patut diberikan apresiasi,” ungkap Kadisdik Dayah Banda Aceh melalui Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh, Muhammad Syarif, SHI,M.H

“Intinya ikhtiar untuk kemaslahatan santri dayah tentu harus kita dukung, apalagi ini sejalan dengan kebijakan nasional gerakan aksi bergizi bagi remaja dilingkungan Sekolah dan Dayah.” ujar Syarif

Sementara Pimpinan Dayah Darul Mufadzal Al Aziziyah, Abi Syibral Al Malasyi memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang sangat bermamfaat ini bagi santri dan guru dayah.

“Kegiatan semacam ini harus kontinue dilaksanakan di dayah, karna sangat bermamfaat dan menambah wawasan baru dalam bidang kesehatan.” ungkap Wakil Ketua MPU Kota Banda Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *