Ketua Dewan Dakwah Langsa Hadiri Maulid Di Dayah Muariful Huda Aceh Timur

Aceh, Berita100 Views

Aceh Timur, Perdananews Aceh — Ketua Dewan Da’wah Kota Langsa, Prof. Dr. Iskandar Budiman, MCL menghadiri kegiatan maulid nabi Muhammad Saw di Dayah Muariful Huda yang ber alamat di Gampong Labuhan Keudee, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur. Sabtu (14/1/2023).

Acara yang berlangsung sebelum zuhur itu juga turut dihadiri beberapa pengurus Dewan Da’wah Kota Langsa diantaranya, Sekretaris Afrizal Refo, MA, Bendahara Syawaluddin Ismail, Lc., MA, wakil ketua PDD Langsa Ihsan Sulis, M.Ag dan Humas Muhammad Iqbal, S.Hum dan sejumlah undangan lainnya.

Kedatangan Prof. Iskandar beserta rombongan disambut langsung oleh pimpinan dayah Muariful Huda, Abi Zarkasyi.

Disela-sela acara Maulid, Prof. Iskandar mengatakan ia merasa bersyukur dapat hadir memperingati Maulid Nabi bersama para ulama serta para santri di dayah tersebut.

Ia mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu cara umat Islam mengenang segala kebaikan serta menunjukkan rasa cinta kepada Rasulullah.

“Dengan Maulid Nabi kita harapkan agar perasaan cinta ini akan menumbuhkan semangat yang kuat dan keyakinan akan kerasulan baginda Nabi Muhammad SAW yang menjadi suri teladan bagi kita para pengikutnya,” ujar Prof. Iskandar

Sementara itu, Sekretaris Dewan Da’wah Kota Langsa Afrizal Refo, MA menyampaikan bahwa menghadiri undangan maulid di Dayah Muariful Huda juga sebagai ajang silaturrahim dengan pimpinan Dayah dan para santri tersebut sekaligus bertukar pengalaman tentang perkembangan dan kemajuan Dayah Muariful Huda.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Muariful Huda Abi Zarkasyi menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang dan bahagia atas kedatangan rombongan Pengurus Dewan Da’wah Kota Langsa ke dayahnya.

Abi juga menjelaskan bahwa Dayah Muariful Huda ini membantu para anak yatim/piatu tidak dipungut biaya pendidikan alias gratis dengan syarat membawa surat rekomendasi dari Geuchiknya saja.

Dayah Muariful Huda memiliki fasilitas berupa kantor administrasi, ruang belajar, asrama santri pria dan wanita termasuk penyediaan kamar mandi pada lokasi terpisah. ‘ Selain itu tersedia juga musholla tempat ibadah serta fasilitas kantin untuk wadah rekreasi jajanan santri.

Bidang pendidikan sekolah, Dayah Muariful Huda menerima lulusan SD dan MI untuk SMPS plus dan SMKS tersedia bidang kejuruan kepariwisataan, tata busana, agribisnis ternak unggas.

“Visi Dayah Muariful Huda adalah menjadi salah satu lembaga yang berbasis Islam yang unggul, kompetitif dan mampu melahirkan kader-kader Islam yang mampu berjiwa zikir, fikir serta bisa kerja keras secara mandiri, sehingga lahir rasa tanggung jawab mengayomi kehidupan masyarakat kearah islami,” kata Abi

Semua itu kita lakukan lewat Misi pengembangan pembinaan pendidikan, pengajaran berorentasi pada pola keislaman.

“Untuk memperkuat hal tersebut, Dayah Muariful Huda menyelenggarakan kajian kitab kuning, pendidikan keterampilan panca jiwa, keikhlasan dan gotong royong,” ujar Abi

Di akhir pertemuan Abi mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Dewan Da’wah Kota Langsa yang sudah mengunjunginya.

“Semoga Dewan Da’wah Kota Langsa semakin eksis dan terus semangat berdakwah melalui berbagai program yang direncanakan dan Abi juga mendoakan semoga semua pengurus diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” papar Abi Zarkasyi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *