11 Tim Ikut Turnamen Bola Voli di SMA Negeri 15 Adidarma

Aceh, Berita, Olahraga113 Views

Banda Aceh, Perdananews Aceh — Sebanyak 11 tim voli putra tingkat SMP dan MTs di Kota Banda Aceh ikut ambil bagian pada turnamen bolavoli yang digelar oleh SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh.

Kejuaraan yang dipusatkan di lapangan serbaguna SMAN Adidrama, Jln Pelangi No. 23 Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh itu, berlangsung selama tiga hari sejak Rabu (14/2) hingga Jumat (16/2). Adapun pemukulan bola pertama dilakukan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Syarwan Joni, S.Pd M Pd.

“Dalam rangka memasuki masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh menggelar turnamen bolavoli antar sekolah menengah/sederajat yang diikuti oleh 11 sekolah,” kata panitia pelaksana, Sofyan, SPd, Rabu (15/2/2023).

Ia menambahkan, turnamen ini dibagi 3 pool, di mana masing-masing tim dalam pool tersebut bermain dua kali. Tim yang mendapatkan nilai terbaik akan maju ke babak selanjutnya.

“Panitia menyediakan trofi, sertifikat dan uang pembinaan. Juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta, juara 2 Rp2 juta, juara 3 Rp1,5 juta dan juara 4 Rp1 juta. Selain itu juga akan di pilih pemain terbaik,” kata Sofyan.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh yang di wakili oleh Sekretaris Dinas, Teuku Erwin Irham, SP M.Si, menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh SMAN 15 Adidarma Banda Aceh dan juga berterimakasih telah memfasilitasi kegiatan lomba voli ini.

“Harapannya semoga kegiatan ini akan terus berlanjut seterusnya dan kedepannya akan diperlombakan juga cabang-cabang olahraga lainnya,” kata Teuku Erwin.

Sementara itu Kepala SMAN 15 Adidarma Banda Aceh, Zulfikar, SE M.Si mengapresiasi atas terlaksananya turnamen tersebut.

Ia berharap dengan turnamen ini akan terjalin silaturahmi dan pengembangan bakat minat dan potensi diri dalam bidang olahraga. Juga akan memotivasi siswa untuk tekun berlatih sehingga akan terpilih sebagai atlit pada POPDA mendatang.

“kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan sekolah kita ini kepada calon peserta didik baru. Adapun penerimaan siswa baru sudah berlangsung mulai tanggal 11 Februari 2023. Dengan demikian nantinya mereka akan tertarik untuk bersekolah di SMAN 15 Banda Aceh ini,” ungkap Zulfikar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *