Tim PKM Dosen Unsam Beri Pelatihan Inovasi Media Canva

Aceh, Berita97 Views

Langsa, Perdananews Aceh — Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Dosen Universitas Samudra (Unsam) Langsa melaksanakan pengabdian berupa pelatihan inovasi media ajar melalui aplikasi Canva dalam upaya mendukung digitalisasi Kurikulum Merdeka di SD Negeri 1 Kota Langsa, Sabtu (12/8/2023).

Pelatihan ini dilakukan oleh TIM PKM Dosen Unsam Langsa yang di ketuai oleh Fitra Muliani, S.Pd, M.PMat dengan anggota Fazrina Saumi, S.Pd, M.Pd. dan Nishbah Fadhelina, S.Pd.I, M.Pd.

Penggunaan media pembelajaran berbasis digital merupakan upaya guru dalam mendukung implementasi kurikulum merdeka. Fasilitas digital yang dapat digunakan sebagai sumber belajar bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari proses pembelajaran dengan memberikan ruang yang lebih banyak kepada siswa untuk bereksplorasi.

Media pembelajaran inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa, akan membuat proses belajar lebih bermakna.

pelatihan inovasi media ajar melalui aplikasi Canva dalam upaya mendukung digitalisasi Kurikulum Merdeka

Gambar : Pelatihan Aplikasi Canva

Ketua Tim PKM Dosen Unsam Langsa, Fitra Muliani, S.Pd, M.PMat kepada Harianreportase.com, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan melalui koordinasi dan kolaborasi dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 1 Handayani Kota Langsa.

“Peserta pada kegiatan tersebut adalah guru SD yang merupakan imbas atau dibawah KKG Gugus 1 Handayani Kota Langsa.” kata Fitra

Fitra menambahkan, kegiatan PKM ini mendapat sambutan positif, baik dari Ketua KKG, Kepala Sekolah maupun peserta kegiatan.

“Kegiatan ini bertujuan mendampingi dan melakukan pembinaan kepada guru dalam pemanfaatan aplikasi canva pada Guru SD KKG gugus Handayani Kota Langsa.” Ujar Fitra

Selain itu, lanjut Fitra, diharapkan juga melalui kegiatan ini dapat berdampak pada terciptanya karakter siswa yang tercermin dari 6 dimensi profil pelajar Pancasila. yaitu, bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, bergotong royong, serta berkebinekaan global.

Ketua PKM, Fitra Muliani juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama LPPM Universitas Samudra, Ketua KKG  dan para guru di wilayah Gugus 1 handayani Kota Langsa, serta dukungan tim PKM.” Tutup Fitra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *