Haji Syazili Pimpin Muhammadiyah Aceh Timur

Aceh, Berita78 Views

Peudawa, Perdananews Aceh — Haji Muhammad Syazili ditetapkan sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Aceh Timur pada Musyawarah Daerah (Musda) ke 3 Muhammadiyah, di Gedung Dakwah, Peudawa, Aceh Timur, Ahad (27/8/2023).

Penetapan tersebut berdasarkan hasil musyawarah tim pimpinan yang berjumlah 9 orang, yang terdiri dari pengurus daerah dan pengurus cabang.

Selain menetapkan ketua, pada kesempatan tersebut, tim pimpinan juga menetapkan sekretaris dan bendahara, untuk sekretaris ditetapkan saudara Rasyid Ridha sementara Bendahara ditetapkan Muhammad Zen.

Ketua terpilih, Haji Syazili dalam sambutannya menyampaikan, Muhammadiyah Aceh Timur saat ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat Aceh Timur dan sudah banyak mengalami perkembangan dan pertumbuhan selama beberapa tahun ini.

Haji Syazili juga menyampaikan, bahwa kedepan Muhammadiyah akan lebih fokus pada pendataan aset dan pemanfaatannya untuk kepentingan ummat, kerana Muhammadiyah akan berfokus pada Pendidikan, Sosial dan Ekonomi.

“Ada banyak aset Muhammadiyah Aceh Timur yang belum termaksimalkan, karena itu, ini menjadi fokus kami kedepan, agar aset yang ada dapat bermanfaat bagi ummat,” ujar Haji Syazili

Sementara itu, ketua Panitia, Muslem M Nasir mengatakan, musda kali ini dihadiri oleh seluruh pengurus daerah, pengurus cabang dan pengurus Muhammadiyah Langsa.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.” ujar Muslem

Muslem juga menyampaikan terimakasih kepada para undangan, Bapak Kapolres yang diwakili oleh Wakapolres, para tokoh masyarakat serta para ormas.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, terimakasih kepada semua pihak yang terlibat,” kata Muslem

Kegiatan yang mengangkat tema “memperkuat syariat, memajukan umat, menuju aceh timur yang berkemajuan” ini dibuka langsung oleh wakil ketua Muhammadiyah Aceh, Dr. Ali Abu Bakar, M.Ag dan ditutup oleh Taufiq A. Rahim, S.E, M.Si, Ph.D selaku wakil ketua PW Muhammadiyah Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *